Minggu, 16 Juni 2013

Surat Dari Seberang


Surat Dari Seberang
Buah Pena: Anin Ayu Mahmudah

Tak ada yang pernah terbayang
Kala itu, saat aku hanyalah segumpal awan yang terang
Tak ada yang pernah kusebut
Kala itu, saat aku hanyalah embun ditengah pagi yang berkabut
Ini tentang suatu tempat...
Dimana burung-burung bernyanyi,
Bersama hadirnya sang pagi
Dimana air sungai mengalir,
Mengiringi angin yang menyapa penuh arti.
Suatu tempat...
Tanahnya telah menjadi saksi kelahiranku
Menuntunku mengenal dunia secara nyata maupun semu
Pohon-pohonnya telah menjadi penuntunku
Menunjukiku arah, tak peduli daunnya semakin lama semakin layu
Sosok-sosok disana telah menjadi guru bagiku
Mengajariku sekian banyak kata meski aku justru sering diam membisu
Dari sanalah aku paham akan mimpi dan tujuan
Dari sanalah aku belajar banyak dari pengalaman
Dari sanalah... dari sanalah...
Aku mengerti bahwa tanah orang yang luarbiasa megah
Tak pernah seindah tanahku sendiri!
Ini tentang sebuah kampung halaman
Yang selalu menghantui para perantau
Yang selalu memanggil mereka untuk cepat kembali
Mengucap salam pada teman lama
Menghirup udara dari bumi yang nyaris terlupa
Dan memeluk hangat dua insan yang tak pernah dijumpa,
Ayah dan bunda...
Ini adalah tentangku...
Sesosok pelajar yang tengah mencari ilmu
Yang meninggalkan tanahnya nan jauh disana
Yang menaruh rindu pada kampung halamannya
Yang setiap malam memanjatkan doa
Berharap pada Tuhan, kapan aku bisa kembali lagi kesana...
Tentang suatu harapan
Untuk menjadi berguna bagi keluargaku
Melukis senyum bangga pada sosok Ayah,
Yang tak pernah letih memberiku banyak dukungan
Mengulas senyum bahagia pada sosok Ibu,
Yang tak pernah bosan memberi doa dan pengertian
Hari itu, hujan...
Mengiringi air mataku yang membagi rindu
Melantunkan seucap do’a pada Tuhan
Menangisi diriku yang terlalu banyak bersalah,
Bahwa aku tak belajar dengan sungguh-sungguh
Bahwa aku terlalu lupa pada tujuanku menuntut  ilmu
Hari itu, sebuah surat tertulis
Mengungkap segenap rindu yang memintaku kembali
Kembali pulang...
Surat dari pulau seberang
Surat yang tertulis atas nama keluarga besar
Keluarga besarku...
Keluarga besarku...
Ini adalah tentangku
Dari sudut mataku, aku menatap
Dari tetes air mataku, aku berdoa
Dari kata-kata pelan di bibirku, aku berjanji
Aku akan pulang...
Aku pasti pulang...


Data Diri:
  • Nama: Anin Ayu Mahmudah
  • Alamat: Mojosari RT 02 RW 07 Ketitang, Nogosari, Boyolali 57378
  • Ttl: Boyolali, 22 Desember 1995       

0 komentar:

Posting Komentar

.:: Mengertikah bahwa hati adalah penawar? jika ia teracuni tidakkah tubuhmu akan terancam? jagalah ia sekalipun hal itu tak mudah. Berprinsip untuk 'menjaga hati', berusaha menjadi baik supaya mendapatkan yang baik pula::. ||




Ingin Karya Anda Go Inernasional, Tampilkan Disini!!! GRATIS!!!




bagi anda yang ingin menampilkan karya anda yang berupa tulisan, bisa artikel, cerpen, novel, puisi, dll. bisa dikirim melalui email kami di ukirkata.publikasi@gmail.com. Tak perlu ragu jika karya anda kurang bagus. Kami akan menghargai karya anda.
jangan lupa lengkapi data diri anda (Nama Lengkap, Tempat Tanggal Lahir, dan Alamat)










Anda Pengunjung ke:

Popular Posts

Mutiara Islam

 
;